Manfaat Susu Kambing Higoat

susu kambing higoat
Manfaat susu kambing higoat, susu kambing memang belum begitu populer di telinga masyarakat lain dengan susu sapi yang sudah begitu terkenal di masyarakat. Akan tetapi dibalik ketidakpopuleran tersebut, susu kambing mempunyai kandungan protein dan gizi yang lebih baik dan lebih tinggi dibanding susu sapi, dan susu kambing memiliki sangat banyak manfaat.
Manfaat Susu Kambing Higoat Sangatlah banyak sekali.
Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi susu kambing Higoat untuk kesehatan anda dan keluarga sehari-hari. Adapun Manfaat Susu Kambing Higoat adalah Sebagai Berikut;
  1. Untuk penyakit paru-paru. Susu kambing mengandung fluorin yang bersifat antiseptic dan dapat melindungi paru-paru, serta juga berfungsi mengurangi pertumbuhan bakteri dalam tubuh.
  2. Untuk mencegah Sakit TBC (Tuberkulosis). Susu kambing higoat mengandung lemak (bahan pembakar dalam tubuh), protein (pertumbuhan otot), karbohidrat (sumber tenaga), dan zat lain untuk pemulihan kesehatan.
  3. Mengurangi antiarthritis, yaitu masalah radang sendi pada orang dewasa maupun manula.
  4. Sakit maag dan gangguan pencernaan. Susu kambing memiliki molekul lemak yang kecil sehingga mudah dicerna dan tidak mengganggu pencernaan.
  5. Sakit gula atau kencing manis. Susu kambing higoat bisa menyeimbangkan kandungan gula dalam darah.
  6. Pikun dan penuaan dini, Susu kambing dapat meningkatkan daya ingat
  7. Osteoporosis: Susu kambing mengandungi kalsium & potassium yang mampu mencegah tulang rapuh serta mengurangi sakit pada tulang dan menyehatkan jantung.
  8. Kolesterol. Susu kambing mengandungi rantaian lemak yang pendek sehingga sesuai bagi mereka yang sedang diet/menderita kolesterol tinggi.
  9. Penyakit lainnya. Susu kambing Higoat bisa mengurangi penderitaan pada penyakit asma, hati, sendi, batuk, rasa letih, lesu, bronchitis, menambah selera makan, sinusitis, menghilangkan masalah bau mulut, menghilangkan rasa mual, dan melancarkan peredaran darah.
  10. Mengobati demam kuning, penyakit kulit, gastric, asma dan insomnia.
  11. Menghaluskan kulit. Susu kambing mengandung asid nikotil yang membantu proses pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit agar kelihatan cantik dan berseri.
  12. Pertumbuhan bayi & anak-anak: Susu kambing kaya dengan vitamin A yang membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi juga anak-anak. Susu kambing sangat berguna untuk keseimbangan metabolisme tubuh, menjaga tulang dan gigi, serta membantu dalam proses pembentukan sel-sel tubuh.
  13. Penyakit kulit. Menurut George Dermitt (Dokter Hospital Toledo Superintendent General di Ohio Amerika), susu kambing yang diberikan pada anak-anak berpenyakit eksim (gatal kulit) mendapatkan hasil yang bagus.
  14. Gastritis. Susu kambing menghasilkan asid hidroklorik didalam perut, meningkatkan ketahan tubuh, dan menurunkan ketegangan otot.
  15. Datang Haid. Susu kambing mengandung zat besi yang sangat berguna bagi wanita yang sedang haid, mengalami anemia (kekurangan darah), lagi hamil juga selepas bersalin.
Lima belas poin diatas merupakan manfaat susu kambing higoat dan tentunya masih banyak lagi manfaat dari susu kambing higoat yang tidak bisa kami uraikan keseluruhannya. Oleh karena itu sudah seharusnya mulai saat ini kita biasakan mengkonsumsi susu seperti apa yang dikampanyekan pemerintah gerakan minum susud khususnya susu kambing higoat. 

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel yang sederhana ini dan jika Anda hendak mengkonsumsi susu kambing higoat atau membelinya dapat dilakukan dengan klik disini.  
shareSeriale Online Subtitrate

0 Response to "Manfaat Susu Kambing Higoat"

Posting Komentar